Ternyata Ini Manfaat Garam yang Jarang diketahui Orang !!

Seperti yang telah kita ketahui keberadaan septic tank pada rumah tangga ternyata sangat penting. Hal itu tidak lain karena Vatikan ini sendiri digunakan sebagai tempat pembuangan air ataupun limbah yang berasal dari kamar mandi ataupun toilet.

Manfaat Garam untuk Septic Tank :

Agar septic tank anda tetap terjaga dengan baik maka anda juga harus melakukan perawatan secara berkala. Hal itu tidak lain untuk menghindari adanya ledakan pada septic tank. Seperti yang telah kita ketahui, ada banyak sekali kasus dimana septic tank meledak karena isinya yang terlalu penuh.

Nah untuk menghindari hal ini maka anda bisa memanfaatkan garam. Garam sebagai salah satu bumbu dapur ternyata juga bermanfaat untuk menjaga septic tank anda.nah berikut ini manfaat garam untuk septic tank yang wajib untuk anda ketahui.

1. Untuk mengatasi septic tank yang penuh

Apabila anda mendapati septic tank Anda yang cepat penuh maka anda jangan terlalu cepat untuk menyewa jasa penyedot and septic tank karena ternyata ada bahan dapur yang bisa anda gunakan untuk mengatasi septictank yang penuh yaitu menggunakan garam. Barang sendiri merupakan bumbu dapur yang wajib ada untuk hampir setiap masakan.

Ternyata garam ini juga bisa anda manfaatkan untuk mengatasi septictank yang penuh. Cara penerapannya pun cukup mudah. Anda bisa membeli garam dapur berjenis kasar sebanyak 10 kilo. Kemudian Anda bisa langsung memasukkan ke dalam lubang pembuangan tinja dan siram hingga bersih.

Anda bisa mendiamkan selama beberapa minggu hingga garam melakukan pekerjaannya yaitu untuk mengurai tinja yang telah menggumpal di dalam septic tank agar dapat menjadi air. Jika anda mendapati septic tank anda cepat penuh maka anda bisa menaburkan garam dapur ini.

2. Dapat melancarkan pipa saluran pembuangan limbah

Selain memberikan manfaat garam untuk septic tank, garam ternyata juga bisa digunakan untuk melancarkan pipa saluran pembuangan limbah. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan jika anda ingin melancarkan saluran pembuangan limbah yaitu dengan mencampurkan garam dengan cuka.

Caranya cukup mudah anda bisa menuangkan garam sebanyak 1 gelas ke dalam sebuah mangkuk kecil dan tambahkan satu gelas cuka. Anda bisa mengaduknya hingga tercampur rata. Jika sudah anda bisa langsung menuangkan larutan tersebut ke dalam saluran pipa dan Diamkan selama kurang lebih 15 menit maka dengan cepat saluran pipa anda akan segera bekerja dengan baik.

Tips Membuat Septic Tank yang Baik dan Benar :

Keberadaan sanitasi ternyata cukup penting karena bisa mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih. Hal inilah yang menjadi kesadaran tersendiri bagi setiap rumah untuk menerapkan sistem sanitasi yang baik. Apabila ternyata sebuah rumah tidak mempunyai sanitasi yang baik maka akan menimbulkan berbagai macam permasalahan pada lingkungan.

Seperti lingkungan akan tercemar dan bakteri ataupun virus bebas untuk berkeliaran. Seperti yang telah kita ulas sebelumnya, Salah satu cara untuk mewujudkan sanitasi lingkungan yang bagus adalah dengan menerapkan sistem septic tank.

Penerapan septic tank sendiri cukup bervariasi biasanya diterapkan untuk setiap rumah ataupun untuk beberapa rumah. Tapi ada beberapa hal yang wajib untuk diperhatikan ketika akan membuat septic tank ini seperti dinding tangki septik tank lebih baik terbuat dari bahan yang rapat dan tahan air.

Anda juga diharuskan untuk mempertimbangkan adanya daerah peresapan terutama untuk membuang air keluaran yang berasal dari tangki septic tank. Biasanya septic tank tersebut bisa digunakan untuk menampung air limbah sebanyak 70 hingga 90% dari volume air bersih. ilhamteguh

Anda juga harus memperhatikan apabila pita yang digunakan untuk air masuk ke dalam septic tank harus memiliki ketinggian yang lebih tinggi daripada septic tank. Itulah manfaat garam untuk septic tank yang perlu Anda ketahui.

Artikel Terkait :

Jasa Sedot WC Surabaya

Tips Membuat Septic Tank di Dalam Rumah

Penyebab Septic Tank Meledak

Leave a Reply